Sinergitas TNI POLRI Gelar Latihan Gabungan Siap Amankan Pilkada Serentak di Provinsi Kalteng

 

Palangka Raya – PW: Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I,P,. M.Han ., bersama Kapolda Kalteng, Ketua KPU Kalteng dan pejabat terkait lainnya. saksikan simulasi Sispamkota dalam rangka pilkada serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan GOR Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut KM.5, Palangka Raya Rabu, (9/10).

Kegiatan ini diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait. Usai peragaan simulasi Sispamkota, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kegiatan latihan gabungan ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kalimantan tengah agar berjalan aman, nyaman dan bisa menentukan pimpinan yang berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Kalteng yang sudah menginisiasi kegiatan ini ,kegiatan ini bagian dari melatih mekanisme, melatih koordinasi, menyinkronkan berbagai macam kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Kepolisian, kemampuan yang dimiliki oleh TNI disinkronkan dalam satu komando untuk menghadapi satu masalah bersama .

“Saya ucapkan apresiasi penghargaan dan rasa respect yang setinggi-tingginya kepada Polda Kalteng dan pasukannya yang sudah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan penandatanganan Fakta Sinergitas Netralitas TNI Polri pada Pilkada serentak Tahun 2024 dan kegiatan simulasi Sispamkota pada hari ini,”kata Danrem

Personil yang melaksanakan kegiatan tersebut 1 SST Dakhura Brimob Polda Kalteng, 1 SSK Personel Yonif 631/Atg, 1 SST Personel gabungan Balak Korem 102/Pjg, 1 SST Babinsa Kodim 1016/Plk, 1 SST Personel Intelkam Polda Kalteng, 1 SSK Personel PHH Dalmas Polda Kalteng, 1 SST Sarlantas Polda Kalteng, 1 SST Personel Polwan Polda Kalteng, 1 SSK Dalmas Brimob Polda Kalteng, 1 SSK Sabhara Polresta Palangka Raya, 1 SST gabungan Babinkamtibmas dan Brimob Polda Kalteng, 1 SSK Airud Polda Kalteng, 1 SST Satpol PP, 1 SST Perhubungan, 1 SSR Dinkes Prov. Kalteng dan 1 SST Babinsa Kodim 1016/Plk. Sarana dan Prasarana Kendaraan yang di gelar pada Apel 30 Unit R2 Polda Kalteng, 3 Unit Truk TNI, 2 Unit Water Canon Polda Kalteng, 7 Unit R4 Taktis Polda Kalteng, 1 Unit R4 Jibom Polda Kalteng, 4 Unit R4 Patroli Satlantas Polda Kalteng, 2 Unit R4 Ambulance Polda Kalteng serta 10 Unit R2 Babinsa Kodim 1016/Plk.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Kalteng diwakili, Kajati Provinsi Kal-teng , Ketua DPRD Provinsi Kal-teng Diwakili, Para Kasi Rem 102/Pjg, PJU Polda Kalteng , Dandim 1016/Plk Diwakili Kasdim Letkol Arm Khazanatul Israr S.pd., M.M., Danyonif 631/Atg Mayor Inf Andy Darnianto, S.E., Dan/Ka Balak Aju ,Kapengti diwakili, Ketua KPU Prov. Kalteng, Ketua Bawaslu Prov. Kalteng, Kadishub Prov. Kalteng, Kadinkes Prov. Kalteng dwakili, Kaban Kesbangpol diwakili, Kabinda provinsi Kal-teng , Kasatpol PP Prov. Kalteng, Para Tamu Undangan, Instansi Terkait dan Peserta Kegiatan.( Red)

Related posts